Lifestyle

Yuk Cari Tahu Cara Membedakan Sepatu Original Converse Dengan Yang Palsu

Sepatu Converse sering diandalkan para pria maupun wanita. Sepatu tersebut hadir dengan banyak model. Beberapa seri bahkan sangat ikonik sehingga sepatu Converse tersebut bisa membuat penampilan kamu lebih unik.

Saat mencari sepatu converse indonesia lewat e-commerce, pastinya kamu akan mudah menemukan sepatu yang beraneka ragam tetapi ada juga Converse yang palsu. Kali ini akan dibahas beberapa tips membedakan sepatu asli Converse atau original dengan yang palsu.

Perhatikan insole-nya

Pertama-tama, sepatu Converse yang original memiliki insole tebal. Terdapat juga logo Converse yang tercetak tebal, rapi dan tegas pada sepatu ori tersebut. Sedangkan untuk Converse palsu biasanya mempunyai insole atau bantalan lebih tipis bahkan keras.

Logo Converse pada sepatu palsu tersebut juga kurang rapi.

Cek heel patch

Tips selanjutnya periksa heel patch, untuk yang original terbuat dari bahan material tebal dan juga padat. Logo di bagian heel patch tampak rapi juga sementara heel patch sepatu converse kw lebih tipis, logonya juga lebih besar atau kurang rapi.

Periska tag size

Dari tiap sepatu Converse mempunyai tag size label, label tersebut berisikan kode produksi termasuk tanggal serta tempat produksi pada lidah sepatu di bagian belakang. Untuk Converse indonesia original, mempunyai kode 6X dan 6Y.

Agar bisa mengecek keasliannya, coba masukkan SKU pada halaman resmi situs Converse itu sendiri. Lalu bagaimana agar tidak tertipu sepatu Converse yang “KW super” karena sangat mirip produk originalnya?

Harus diketahui, sepatu original Converse mempunyai kode SKU sepasang yang beda di sepatu kiri dan kanannya.

Cek sol rubber sepatu Converse

Lalu yang terakhir adalah periksa tekstur sol, sol rubber sepatu Converse yang asli kasar agar memberi keunggulan anti slip. Sementara sol Converse palsu umumnya dibuat dengan bahan material karet tipis atau halus. Disarankan untuk kamu membeli sepatu Converse lewat toko official store agar jelas terjamin keasliannya. Ada pun faktor lain yang membedakan Converse palsu dan original yaitu logo, barcode, trademark, dan harga pastinya.